Kerugian Jaringan Komputer

konsekuensi dari terhubungnya sistem komputer kita ke jaringan komputer ini adalah masalah keamanan baik pada pengaksesan berbagai sumber daya dari pihak-pihak yang tidak berwenang maupun masalah keamanan ancaman virus pada data yang dipertukarkan.

  1. Kerugian Jaringan Komputer yang pertama adalah Biaya yang tinggi dan semkain tinggi lagi. pengembangan jaringan meliputi berbagai aspek, diantaranya : Hardware, Software, biaya untukkonsultasi perancangan jaringan, kemudian untuk jasa pembangunan jaringan itu sendiri.
  2. Kerugian Jaringan Komputer yang kedua merupakanManagement perangkat keras & administrasi sistem di suatu organisasi perusahaan yang telah memiliki sistem. Administrasi ini merupakan hal yang kecil, paling tidak apabila dibandingkan dengan besarnya biaya pekerjaan & biaya yang dikeluarkan pada tahap implementasi. tahapan ini adalah tahapan yang paling penting karena kesalahan pada point dapat mengakibatkan peninjauan ulang, bahkan konstruksi ulang jaringan.
  3. Kerugian Jaringan Komputer yang selanjutnya adalah Sharing fila yang tidak di inginkan : "With the Good Comes the Bad", ini selalu merupakan hal yang umum berlaku, kemudian sharing file dalam jaringan yang ditujukan untuk dipakai oleh orang-orang tertentu, sering kali mengakibatkan bocornya sharing folder & dapat dibaca pula oleh orang lain yang tidak berhak. Hal ini merupakan hal yang selalu terjadi apabila tidak di atur oleh administrator jaringan.
  4. Kerugian Jaringan Komputer yang terakhir adalah Aplikasi virus & metode hacking. Hal-hal ini selalumenjadi momo yang menakutkan bagi semua orang, mengakibatkan network down & berhentinya pekerjaan. Permasalahan ini bersifat klasik karena sistem yang direncanakan secara tidak baik.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kerugian Jaringan Komputer"

Website

Terima Kasih Sudah Berkomentar