Tipe Soket Processor

 Mikroprosesor bekerja menggunakan terminal yang spesifik, termasuk diantaranya Soket 7, Soket 423 atau Slot 1, Soket X. X akan menjadi angka numerik apapun, merupakan istilah deskripsi untuk menentukan bagaimana prosesor tersambung (plug) dengan motherboard komputer.
Prosesor plug in untuk membuat kontak dengan sirkuit built in atau bus data dari motherboard. Produsen memiliki tipe soket yang berbeda untuk produk prosesor yang diproduksi. Soket 7, sekarang sudah ketinggalan jaman, pernah dikenal sebagai variasi koneksi utama terbaik yang pernah didesain.
Soket 7 digunakan selama periode waktu tertentu oleh tiga jenis prosesor utama.
Tipe soket yang diikuti dengan nomer yang lebih besar berarti merupakan model yang paling baru.
Misalnya Soket 370 lebih baru daripada Soket 7.
Teknologi prosesor dan kecepatan telah meningkat dengan proses update.

Soket Processor
Soket Processor
Prosesor tipe-soket menggunakan soket Zero Insertion Force (ZIF). Soket ZIF didesain untuk mempermudah memasukkan mikroprosesor. Soket ZIF memiliki tuas yang akan membuka dan menutup untuk mengamankan mikroprosesor di tempatnya.
Sebagai tambahan, soket yang memiliki nomer berbeda akan memiliki pengaturan pin dan pin lay out yang berbeda pula. Misalnya, Soket 7 memiliki 321 pin. Jumlah pin akan semakin meningkat seiring dengan penomoran soket.

Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tipe Soket Processor"

Website

Terima Kasih Sudah Berkomentar